Giải tríTin tức

Pada musim panas 2022, apakah panasnya akan hebat dan berkepanjangan?

Menurut badan meteorologi, musim badai pada tahun 2022 kemungkinan akan muncul lebih lambat dari rata-rata tahunan (TBNN). Diperkirakan mulai sekarang hingga sekitar paruh pertama Juni 2022, kemungkinan badai dan depresi tropis di Laut Timur sangat kecil.

Selama Juli-Agustus 2022, badai dan depresi tropis kemungkinan akan mulai beroperasi di perairan utara Laut Timur dan frekuensinya meningkat di bulan-bulan berikutnya, kemungkinan akan mempengaruhi wilayah Utara dan Tengah Utara. 2022.

Diperkirakan jumlah badai dan depresi tropis pada tahun 2022 akan memiliki sekitar 10-12 badai yang beroperasi di Laut Timur (rata-rata 12-14 badai/topan) dan sekitar 4-6 badai yang kemungkinan besar akan berdampak langsung ke daratan negara kita.

Badan meteorologi mencatat bahwa perlu diwaspadai badai kuat dengan gerakan rumit dan angin kencang di laut pada bulan-bulan musim badai pada tahun 2022.

Pada musim panas 2022, apakah panasnya akan hebat dan berkepanjangan?  - pertama

Musim panas ini, kemungkinan panasnya tidak akan bertahan lama (gambar ilustrasi)

Untuk cuaca Pada bulan-bulan perubahan musim dari dingin menjadi panas (dari April hingga Mei 2022), perlu diwaspadai fenomena cuaca berbahaya seperti badai petir, kilat, angin puyuh, dan hujan es secara nasional.

Mengomentari situasi cuaca panas pada tahun 2022, badan meteorologi mengatakan bahwa panas di wilayah Utara dan Tengah kemungkinan akan muncul setara dengan cuaca musim panas, tetapi tidak separah dan bertahan lama.

Suhu popularitas rata-rata pada April 2022 di seluruh negeri lebih rendah dari 0,5-1 racun dibandingkan dengan Bank Negara pada periode yang sama. Dari Mei-Agustus 2022, suhu di seluruh negeri adalah umum kira-kira pada tingkat rata-rata tahunan periode yang sama, pada Juli-Agustus 2022 di wilayah Tengah Tengah dan kembali ke Selatan, suhu 0,5-1 lebih tinggi. Celcius Pada September 2022, suhu di seluruh negeri biasa terjadi pada 0,5-1 derajat Celcius lebih tinggi dari pada periode yang sama.

Musim hujan kemungkinan akan datang lebih awal di Dataran Tinggi Tengah dan Selatan, dari sekitar paruh kedua April hingga paruh pertama Mei 2022.

Situasi intrusi air asin di Delta Mekong tergantung pada sumber air dari hulu Sungai Mekong, pasang naik dan banyak fluktuasi di masa mendatang. Daerah di Delta Selatan perlu segera memperbarui prakiraan hidrometeorologi dan mengambil tindakan proaktif untuk mencegah kekeringan dan intrusi air asin.

Dari Juni hingga September 2022 adalah musim banjir di Sungai Mekong dan hulu Sungai Mekong. Puncak banjir tahunan di hulu Sungai Mekong kemungkinan berada pada tingkat mengkhawatirkan (BD) 1 dan di atas BD1, lebih rendah dari puncak banjir rata-rata 0,4-0,8m.

Pada akhir Maret 2022 hingga September 2022 di wilayah pesisir selatan akan terjadi 2 kali gelombang badai pada tanggal 30 Maret, 1 April 2022, serta 28 April dan 1 Mei 2022.

Dari Juni 2022, karena kemungkinan angin muson barat daya yang kuat, di laut lepas wilayah selatan, gelombang dapat mencapai 2-3m, menyebabkan laut bergelombang. Wilayah pesisir wilayah Utara dan Tengah Utara harus memperhatikan untuk mencegah gelombang besar yang dikombinasikan dengan naiknya air akibat pengaruh badai pada Agustus-September 2022.

You are reading the article Pada musim panas 2022, apakah panasnya akan hebat dan berkepanjangan?
at Blogtuan.info – Source: Eva.vn – Read the original article here

Back to top button